Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Sederhana Tapi Terlihat Elegan? Gimana Cara Dekorasinya?


Dekorasi rumah sederhana tapi elegan


Rumah sederhana tapi ingin terlihat elegan? Bagaimana cara dekorasinya?

Rumah sederhana identik dengan rumah yang memiliki luas bangunan tidak lebih dari 70 meter persegi. Jauh dari kata besar, elegan apalagi mewah.

Lalu bagaimana cara mendekorasi rumah sederhana agar terlihat lebih elegan? 

1. Tentukan Dua Warna Utama

Terlalu banyak warna justru akan memberikan kesan norak pada rumah. Pastikan hanya menggunakan dua warna utama di rumah kamu untuk dekorasi rumah yang lebih elegan.

Cuma dua?

Eits! Tenang saja, kamu masih bisa menggunakan warna tambahan dengan jumlah yang lebih sedikit untuk barang-barang kecil, lho!


Wallpaper



Dibanding cat dinding, penggunaan wallpaper akan lebih memberi kesan elegan pada rumah kamu. Selain itu, wallpaper pun dinilai lebih awet ketimbang cat rumah biasa.

3. Kesan Elegan di Gorden

Dekorasi rumah sederhana tapi elegan

Selain melindungi dari sinar matahari dan angin serta menjaga privasi, gorden juga memiliki fungsi untuk memberi kesan sebuah ruangan, lho!

Ada beberapa gorden yang sering kali dipakai untuk dekorasi rumah agar terlihat lebih elegan, misalnya gorden sheer, gorden drapery dan gorden bludru.

4. Perhatikan Kitchen Set

Merupakan salah satu area penting, dapur pasti selalu ada disetiap tempat tinggal. Entah itu rumah ataupun apartemen.

Oleh karena itu, mendekorasi dapur sudah menjadi keharusan bagi kebanyakan orang. Terutama bagi kamu yang ingin mengubah rumah sederhana menjadi terkesan lebih elegan 

Salah satu cara mendekorasi dapur paling populer saat ini adalah dengan menggunakan kitchen set. Selain menambah kesan elegan pada dapur, kitchen set juga memiliki beberapa fungsi lain.

Apa saja fungsi kitchen set pada dapur?


Media penyimpanan

Kitchen set atau yang juga disebut sebagai kabinet sebenarnya berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan peralatan memasak hingga peralatan rumah tangga lainnya.

Oleh karena itu, kitchen set sangat disarankan untuk kamu yang membutuhkan banyak tempat penyimpanan di dalam rumah.

Membuat rumah lebih rapih

Dengan banyaknya tempat penyimpanan yang kamu miliki di dalam rumah, maka akan membuat rumah kamu lebih rapih karena terbebas dari barang-barang kecil yang berceceran.

Membuat rumah lebih bersih

Selain membuat lebih rapih, kitchen set juga berfungsi membuat rumah menjadi terkesan lebih bersih. Hal itu karena peralatan yang kamu simpan di dalam kitchen set akan terbebas dari debu.

Memudahkan aktifitas memasak

Selain terdiri dari beberapa tempat penyimpanan, biasanya kitchen set juga sudah dilengkapi dengan tempat untuk mencuci piring dan tempat untuk meletakkan kompor.

Pada area bawah atau atas tempat mencuci piring biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan gelas dan piring yang sering digunakan. Hal ini akan memudahkan kamu menaruh dan mengambil gelas serta piring.

Di sebelah tempat meletakkan kompor biasanya terdapat area memotong, di mana pada area tersebut juga menjadi tempat menaruh bumbu-bumbu untuk memasak.

Menambah estetika dapur

Menambahkan kitchen set di area dapur juga berfungsi untuk meningkatkan nilai estetika pada dapur. Pilihlah kitchen set yang senada dengan tema dekorasi rumah kamu.


5. Beri Sentuhan Area Sekitar TV

Tidak kalah dari dapur, area TV pun memiliki peranan penting di dalam rumah atau apartemen. Tempat bersantai hingga bercengkrama dengan keluarga semuanya akan kamu lakukan di area TV.

Oleh karena itu, penting untuk kamu memikirkan secara matang, accesories apa saja yang akan kamu gunakan di sekitar area TV demi menambah kesan elegan pada rumah kamu.

Kamu bisa menambahkan tanaman hias, ukiran kayu, barang antik atau wall panel untuk menambah kesan elegan di rumah kamu.

Selain menambah kesan elegan, wall panel juga berfungsi sebagai peredam suara dan insulasi tambahan pada ruangan di rumah kamu, lho!

Gimana? Sudah terbayang dekorasi rumah sederhana tapi elegan ala kamu?

Kabar baiknya, kamu tidak perlu repot-repot mencari apa yang kamu butuhkan untuk dekorasi rumah kamu!

Cukup cek palacedecor.id atau scroll-scroll akun Instagramnya Palace Decor, lalu pilih dekorasi mana yang kamu ingin. Di sana ada banyak variasi wallpaper, wall panel, gorden dan kitchen set yang tentunya berkualitas premium.

Mau lihat langsung? Yuk kunjungi Foresta Business Loft 2, Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia.

Mager? Gak ada waktu? Yaudah, tinggal chat lalu wussss... Palace Decor akan hadir di depan rumah kamu!

Kalau kamu masih bingung, boleh banget lho buat konsultasi dulu. Gratis! Bukan hanya konsultasi saja, tapi survey dan pengukuran pun gratis. Tidak ada biaya tambahan pemasangan pula!

Oh iya! Toko wallpaper serpong Palace Decor bukan hanya melayani kamu yang tinggal di daerah Tanggerang saja, ya. Tapi juga melayani kamu yang tinggal di Jabodetabek!

Jadi, tunggu apalagi?





1 komentar untuk "Rumah Sederhana Tapi Terlihat Elegan? Gimana Cara Dekorasinya?"

  1. Pasti hunian akan jadi cantik dan bikin nyaman kalau dikasih sentuhan dekorasi yang sesuai. Pingin banget rumah jadi estetika begini tapi kadang bingung nyesuain warna warnanya supaya kontras, kalau pakai 1 warna aja sayangnya aku kurang suka, aku suka colorful tapi enggak mau terlalu ramai warna wkwk pusing euy jadinya

    BalasHapus